Sunday, October 2, 2011

The Novel




Sebenernya novel yang satu ini udah lumayan lama aku baca, cuma baru inget aja buat nulisin di blog. Jadi, judul novelnya "Tic Toc Tic Toc : Quarter Life's Tale" karangan Bunga Mega.
Menurut aku novelnya menarik banget. Alur ceritanya oke dan masalah yang diangkat juga khas cewek banget. Mungkin diantara orang yang baca novelnya malah ada yang ngerasa, "kok tokohnya gue banget ya?"
Di luar masalah penulisan dan segala macamnya, aku juga nggak mau mengomentari karena aku bukan orang yang berkompeten untuk itu. Sejauh ini, penilaianku berdasarkan pada sudut pandang pembaca yang sifatnya subjektif. Mungkin ada orang lain yang nggak suka, mungkin juga ada yang berpendapat macam-macam deh. Di luar itu semua, hal yang paling aku suka di novel ini adalah puisi-puisi yang ditulis setiap satu bab selesai. Aku suka sama puisi-puisi yang ada, walaupun ada beberapa yang menurut aku bisa dikemas dengan lebih baik lagi. Yah, balik lagi, semua itu cuma pendapat pribadi yang cuma berlatar belakang selera.

Berikut adalah salah satu puisi yang kusuka :

Bagi kami
Kamu adalah waktu
Yang mengingatkan
betapa berartinya tiap detik di dunia

Betapa ruginya manusia
yang menukarkan kebencian dengan cinta
Terima kasih telah ada dan nyata
Mewarnai hari kita dengan penuh nada
Selamat jalan sahabat!
Kamu lebih berarti dari segala untaian aksara bermakna
Sebab
Aku, kamu, kita adalah selamanya


Selamat jalan, sahabat!
Bagai lem antikarat
Ingatan tentangmu akan terus melekat


Oke, mungkin nggak ada sesuatu yang "terlalu" istimewa dengan puisi itu, kalau ditinjau dari sisi pujangga atau penyair, tapi yang bikin aku suka sama puisinya itu karena puisi tersebut pas banget sama bagian cerita yang menggambarkan kesedihan dua sahabat yang ditinggal meninggal sahabatnya. Sahabat yang selalu jadi contoh buat mereka betapa kesabaran dan rasa cinta yang tulus, meski tersakiti berkali-kali, kelak dibalas Tuhan dengan sesuatu yang begitu indah. Huwaaaaa... bagian itu yang bikin aku sedih dan cukup terhanyut.



sorry for bad quality picture :(


Untuk cover-nya, aku suka sama warna dan desainnya. Menarik dan cukup mengundang untuk dibaca (#halah)
Secara keseluruhan mulai dari sampul sampai isi, aku suka kok.

Oke, saatnya tiduuurr. Besok mesti kuliah dari jam 8-5 dan ada tutorial. Semangaaatt..!!


xoxoxoxo,
Put_Lov

No comments:

Post a Comment