Saturday, November 24, 2012

KKN Part 1 : Little Angels Around Me

So in good mood to write this post in Indonesia. I'm sorry for international readers.

Jadi sebelumnya aku udah pernah cerita soal salah satu alasan kenapa aku jarang nulis lagi di blog. Yups, salah satunya karena aku harus menghabiskan waktu kurang lebih 2 bulan untuk ikut KKN (Kuliah Kerja Nyata). Waktunya itu mulai dari bulan Juli sampai September. Makanya, aku sama sekali nggak update blog dan berbagai jejaring sosial selama itu. Yaa, sebagai mahasiswa semester 6, salah satu kewajiban buat ikut KKN di kampusku. Mungkin nggak semua universitas yang mewajibkan mahasiswanya buat KKN, tapi kalo di kampusku itu wajib banget.

Aku ditempatkan di wilayah yang sama sekali belum pernah aku dengar namanya. Maklum, aku kan bukan orang Riau, cuma merantau buat menuntut ilmu di Riau. Jadi aku ditempatkan di Desa Batu Panjang Kec. Rupat, Kab. Bengkalis. Ayooo, yang penasaran silahkan googling ya.. Hehe..
Banyak banget deh pengalaman yang aku dapetin. Mulai dari harus tinggal serumah dengan 14 orang yang belum pernah aku kenal sebelumnya, eh 13 orang ding, soalnya 1 orang temen sejurusanku, jadi pastinya udah kenal dong. Hehe.. Bayangin aja, kita semua baru kenal lewat KKN ini dan mesti tinggal bareng, ngerjain program bareng dan lain-lain. Kebayang dong ya apa aja yang mesti dilalui.

Salah satu pengalaman yang aku suka selama KKN adalah banyak ketemu anak-anak kecil. Mulai dari yang lucu, bandel, rajin, dll. Kebetulan, beberapa program kelompok kami melibatkan anak-anak. Misalnya saja, program bimbingan belajar untuk anak SD, SMP dan SMA, trus juga ada program pelatihan cuci tangan untuk mencegah diare. Untungnya, aku selalu mengabadikan momen bersama si adek-adek lutu dengan segala tingkah polahnya itu. Hehe






Nah, dua foto terakhir itu adalah foto pas aku lagi menguji adek-adek yang ikut pelatihan cuci tangan 7 langkah. Alhamdulillah, adek-adeknya pintar-pintar dan berani semua maju ke depan. Jadi nggak sia-sia deh kakak yang manis dan imut ini ngajarin di depan. Hehehe.. Semoga selalu diamalkan ya adek-adekku sayang :*



xoxoxoxoxoxo,

Putri Lovita 

2 comments:

  1. bengkalis???
    aku belum pernah kesana...
    pake nyebrang2 gtu kan ke bengkalis???

    ReplyDelete
  2. Iya ries.. Ini juga pengalaman pertama aku..
    Cuma kalo ke rupat ga lewat Bengkalis, tp nyebrang dari Dumai lebih deket..
    Soalnya Rupat itu pulau tersendiri juga..hehe

    ReplyDelete