Thursday, January 5, 2012

Dreaming Isn't A Sin

Mimpi dan cita-cita. Siapa sih yang nggak punya impian dan cita-cita. Siapapun pasti punya mimpi yang ingin diraih dan cita-cita yang ingin diwujudkan. Aku punya sahabat yang takut bermimpi karena takut nggak bisa meraih mimpinya. Takut akan dikecewakan oleh mimpinya sendiri. Takut untuk menerima kenyataan kalau suatu saat nanti ternyata mimpinya nggak bisa diwujudkan.
Di sisi lain, ada temenku yang nggak berani bermimpi karena saat sebelumnya dia pernah mengutarakan impian dan cita-citanya kepada orang lain, orang lain malah mencemooh impiannya. Bukan hanya itu, malah dia dianggap gila karena tidak bisa melihat memimpikan hal yang tidak sesuai dengan kondisi ekonomi keluarganya.
Saat itu, aku cuma bisa bertekad pada diriku sendiri bahwa aku nggak akan pernah membiarkan mimpiku mati terbunuh pendapat orang lain. Ini hidupku. Kalaupun aku gagal, toh hanya aku yang akan menikmati kegagalan itu. Mereka mungkin akan mencemooh, tapi sampai kapan? Sehari, dua hari, atau sebulan mungkin paling lama. Kalau aku mempertahankan mimpiku dan berjuang mewujudkannya, dan aku berhasil, toh aku dan keluargaku yang akan menikmatinya. Toh, nggak akan ada untungnya kelak.
Ya, menerima saran dan kritik orang lain itu baik, tapi bukan berarti kita hidup berdasarkan saran dan kritik orang lain.


Bagikuku, selagi bermimpi dan bercita-cita bukan suatu dosa, kenapa nggak mencoba untuk memimpikan apapun yang kita mau. Asal, kita nggak pernah membiarkan mimpi kita menjadi sebuah asa kosong. Justru dengan mimpi dan cita-cita itulah, kita harusnya menjadi semakin kuat dan semangat dalam bekerja keras. Jangan pernah takut

" Because dreaming isn't a sin, then keep dreaming, but don't dream your life, live your dreams."




xoxoxoxoxoxoxoxo,

Putri Lovita

No comments:

Post a Comment